Senin, 16 Maret 2009

Kakek dan Cucu

Seorang kakek sedang berjalan dengan cucunya yang duduk di atas seekor keledai tua. Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan dua orang pria yang menyalahkan sang cucu karena membiarkan kakeknya yang sudah tua berjalan kaki sementara ia sendiri duduk di atas keledai. Merekapun bertukar tempat, sang kakek naik keledai dan cucunya berjalan kaki.

Tidak lama kemudian mereka bertemu dengan dua orang wanita yang menyalahkan sang kakek karena membiarkan cucunya berjalan kaki sementara ia sendiri naik keledai. Sang kakek lalu memutuskan untuk menaikkan cucunya ke atas keledai untuk duduk bersama-sama dengan dia di atas keledai.

Kemudian mereka bertemu dengan beberapa orang muda yang menyalahkan tidak hanya sang kakek tetapi juga sang cucu karena membebani keledainya yang sudah tua dengan duduk bersama-sama di atas keledai. Akhirnya sang kakek dan cucunya turun dari keledai dan kemudian berjalan bersama sambil menggotong keledai mereka.

Moral:
· Kalau kita tidak punya prinsip dalam kehidupan, maka kita akan terombang-ambing dengan berbagai pendapat orang yang berbeda-beda.
· Kita tidak bisa menyenangkan atau memuaskan semua pihak. Selalu saja akan ada yang tidak setuju dengan pendapat atau apa yang kita lakukan. So,... just do it!

Tidak ada komentar: